Saatnya Menggugat Kredibilitas Anggota Dewan ?

Juni 9, 2008 at 8:49 am 1 komentar

Ketika menjabat presiden, Gus Dur pernah mengeluarkan statement yang bikin kuping para wakil rakyat di Gedung DPR merah.

Mereka merasa terhina, ketika Gus Dur bilang anggota DPR seperti Taman Kanak-Kanak dan sebaiknya dibubarkan.

Mungkin ucapan Gus Dur itu berlebihan, namun jika kita mau jujur dan obyektif, ternyata pernyataan Gus Dur itu tak seluruhnya salah. Kinerja para wakil rakyat memang patut dipertanyakan.

Seolah menjadi bukti ucapan tersebut, lihat saja beberapa fakta mencuat dari sekarang, kasus Korupsi dan Prilaku sex anggota Dewan yang terhormat menjadi bahan cibiran masyarakat sekarang ini.

Menjadi nyatanya lagi kekisruhan hasil Pilkada di beberapa daerah di Indonesia menjadi hal yang sangat penting bagi mereka, namun sektor perekonomian bangsa ini semakin terabaikan.

Banyak masyarakat yang merasa selama ini, kepentingan mereka tak pernah diperjuangkan oleh wakilnya di DPR maupun di DPRD.

Para wakil rakyat di DPR Pusat maupun di DPRD hanya bersuara lantang, jika menyangkut kepentingan partai, golongan atau pribadi mereka. Sebaliknya, jika sudah menyentuh urusan warga, mereka seperti tutup kuping.

Sekalinya peduli, itu pun acapkali diwarnai dengan pamrih. Artinya, mereka seakan-akan peduli namun ujung-ujungnya berpromosi, apalagi jelang Pemilu 2009 sekarang ini.

Di lingkup lebih kecil umpamanya. Di DPRD DKI Jakarta, belakangan ini santer terdengar kabar soal anggota dewan yang ngotot tak ingin menandatangani APBD 2008.

Akibatnya, banyak proyek-proyek pembangunan untuk warga Jakarta yang belum bisa terealisir. Pemprov pun jadi korban, dituding lamban mensejahterakan warganya.

Padahal bukan rahasia umum, tarik menarik soal penandatanganan APBD ini terjadi karena banyak kepentingan bermain di tiap fraksi.

Isunya tak sedikit proyek titipan anggota dewan yang dicoret oleh Depdagri, sehingga mereka menunda menandatangani APBD 2008.

Gosip juga bilang, anggota dewan saat ini memang sangat membutuhkan biaya besar untuk kepentingan partai politik mereka menghadapi kampanye pemilu yang sudah diambang pintu.

Yah, namanya juga gosip emang belum tentu benar. Namun, bukan berarti gosip juga salah lho…(Fz/Btt) , Berita8.com

Iklan

Entry filed under: Politik.

TTM.., Membuat Hidup Menjadi Lebih Hidup…! Rusdiharjo Kecewa Karena Jasa-jasanya Tidak Dipertimbangkan

1 Komentar Add your own

  • 1. Defield  |  Januari 7, 2009 pukul 4:33 am

    Bener bgt tuh kl dewan-dewin msh nyari selah alias obyekan… Kan pada mau balikin modal pada saat kampanye sblmnya.itulah jadinya kl dewan-dewin brjiwa pengusaha… Jrg bgt yg jiwa nasionalisnya bnr2 terpanggil.liat aja skr…,keliatan ga? Segitu byknya iklan foto calon wakil rakyat dijalan..,namanya juga Usaha…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

RSS Widdi.co

Feeds

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

RSS Berita.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: