Rakyat Teriak Soal BBM, Wakilnya Asyik Plesiran ke LN

Mei 17, 2008 at 7:15 am Tinggalkan komentar

Jadi anggota DPR memang enak. Yang kena perkara hukum masih dapat tunjangan, yang lainnya asyik plesiran ke luar negeri. Sementara rakyat kelabakan menghadapi ancaman kenaikan harga.

Di tengah hiruk pikuk penolakan rencana kenaikan BBM, anggota DPR dari  Panitia Khusus Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilihan Presiden beserta keluarga selama 9 hari melakukan kunjungan kerja ke Argentina.

Data yang dilansir dari Kompas.com, Jumat (16/5), 12 wakil rakyat melakukan studi banding selama 2 hari. Sementara 7 hari sisanya dimanfaatkan untuk bertamasyah di negeri Maradona tersebut.

Misalnya, Kamis (15/5) selama empat jam sejak pukul 13.00, tamasya ke Delta Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina, dan mengunjungi Colon Theatre. Jumat (16/5) diisi acara tamasya ke 9th Juli Avenue, Obalisk, Metropolitan Cathedral, Cabildo.

Jumat sorenya mereka  terbang ke negerinya Pele, Brasil dan menginap di Novotel Jeregua. Sabtu (17/5) dan lusa, dua hari penuh, dari pagi hingga malam, rombongan DPR bertamasya menjelajah Kota Sao Paolo.

Senin (19/5) rombongan tinggal landas menuju Dubai, Uni Emirat Arab. Dari sana sebagian akan melanjutkan umroh, dan sebagian lagi kembali ke tanah air.

Untuk kunjungan kerja ini. setiap anggota DPR mendapat uang saku saku 500 dolar AS atau Rp 4,6 juta per hari. Jika ditotal dalam satu hari berarti Rp55.200.000 untuk uang saku 12 anggota DPR. Jika dikali 9 hari berarti Rp446 juta lebih. Ini belum termasuk biaya untuk 10 orang staf.

Anggota DPR yang berangkat studi banding ke Argentina pada masa persidangan IV Tahun Sidang 2007-2008 mewakili semua fraksi di DPR, kecuali Partai Golkar dan Partai Demokrat. Jumlah rombongan yang berangkat 27 orang, dengan rincian 12 anggota DRP, dua istri anggota DPR, satu suami anggota DPR, 12 staf dan seorang istri staf.

Wakil rakyat yang berangkat studi banding ke Argentina pada masa persidangan IV Tahun Sidang 2007-2008 mewakili semua fraksi di DPR, kecuali Partai Golkar dan Partai Demokrat. Jumlah rombongan yang berangkat 27 orang, dengan rincian 12 anggota DPR, dua istri anggota DPR, satu suami anggota DPR, 12 staf dan seorang istri staf.

Mereka yang berangkat berserta pasangan adalah Jacobus Mayongpadang dari Fraksi PDIP beserta istri Emmy Rerung Rante, Hasril Azwar (PPP) beserta istri Nani Muliani, Badriyah Fayumi (PKB)  beserta suaminya Abu Bakar. Kemudian Sudarsono (staf), beserta istrinya Evi Adiningrum.

Bayangkan berapa uang negara yang keluar untuk membiayai mereka. Sementara di dalam negeri, ada rakyat yang bunuh diri atau membunuh anaknya karena putus asa menghadapi kesulitan hidup…Uedann (Fir/Btt) (berita8.com)

Iklan

Entry filed under: Politik.

Translate Bahasa Melalui Online “Tanpa Install Software” Arbi Sanit : Parpol Tidak Punya Prinsip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

RSS Widdi.co

Feeds

Mei 2008
S S R K J S M
    Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Berita.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: