Celoteh : Ngurangin Orang Miskin, Naikkin Harga BBM 200 Persen

Mei 17, 2008 at 7:20 am Tinggalkan komentar

Sinar mentari garang menyinari bumi. Di saat panas seperti itu, Daus asyik seloncoran di pendopo bawah pohon mangga, samping rumahnya.

Gak seperti biasanya, Sabtu ini dia gak sowan ke rumahnya Bang Usman. Dia ngabisin waktu liburnya dengan membaca koran.

“Busyet dech, udah kaya konglomerat aja lu Us, siang-siang gini baca koran.” Tiba-tiba suara nyaring sember terdengar dari balik pendopo.

Karena udah cukup kenal ama pemilik suara sember itu, Daus bergeming. Dia tetap asyik membolak-balik lembaran korannya.

“Ngebaca itu, membuka cakrawala Bang,” katanya sedikit cuek.

Gak perlu disuruh, Bang Usman langsung ikut nimbrung, berselonjor di samping Daus, kemudian menuang air dingin ke dalam gelas, trus meneguknya.

“Emang lu baca berita apa sih Us, serius banget romannya,” ucap Bang Usman, sembari tangannya menyomot semangka di piring.

“Ini Bang soal rencana kenaikan BBM serta kompensasi BLT yang diberikan pemerintah buat rakyat miskin,” jelas Daus.

“Aye jadi bingung. Gimana bisa ngurangin rakyat miskin, kalau pemerintah menaikkan harga BBM. Boro-boro berkurang malah tambah,” sambung Daus sambil menggerutu.

“Gampang sebenarnya kalau pemerintah mau ngurangin rakyat miskin,” tukas Bang Usman enteng.

Kepancing ucapan Bang Usman, Daus memberhentikan bacanya. “Gimana caranya, pemerintah aja bingung, apalagi kite,” katanya sembari melipat koran.

“Justru pemerintah harus naikkin tuh harga BBM setinggi langit, jangan cuma 30 persen. Kalau bisa 200 persen. Gue yakin, rakyat miskin pasti berkurang,” kata Bang Usman serius.

“Wah Abang lagi ngimpi kali nih siang-siang. Naik 30 persen aja udah bikin sengsara, kok malah dinaikkin setinggi langit, ” sergah Daus.

“Khan mau ngurangin rakyat miskin. Yah, naikkin aja BBM sampe 200 persen,pasti bakal banyak rakyat miskin mati. Akhirnya jumlahnya berkurang,” ucap Bang Usman,sambil nyengir kuda.

Daus mencibir mendengar omongan Bang Usman itu. Tapi dalam hati dia tertawa. (Bbt) (berita8.com)

Iklan

Entry filed under: Politik.

Arbi Sanit : Parpol Tidak Punya Prinsip 100 Tahun Kebangkitan Nasional: Merdeka dari Utang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

RSS Widdi.co

Feeds

Mei 2008
S S R K J S M
    Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Berita.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: